Sabtu, 03 Maret 2012

BANGKOK DI AKHIR PEKAN

 

Jika Anda diberi kesempatan untuk berada di Bangkok satu hari saja, apa yang akan Anda lakukan? Tentu saja, dengan julukan sebagai salah satu surga tempat berbelanja di Asia, shopping is a must! 

Dengan semakin banyaknya penerbangan berharga rendah yang menghubungkan Jakarta dan Bangkok non-stop, Bangkok menjadi a city beyond Singapore yang menarik. Kenapa menarik? 
Pertama adalah kurs mata uangnya sendiri. SGD atau Singapore Dollar telah menembus angka di atas Rp7.000/dollar Singapura. Sedangkan 1THB atau Thai Bath tetap stabil dikisaran Rp285/THB. 

Kedua, akomodasi di Singapura semakin lama menjadi semakin mahal dan susah untuk didapatkan apalagi saat musim liburan atau ketika sedang ada event-event tertentu di Singapura. Berbanding terbalik dengan harga akomodasi di Bangkok yang cukup terjangkau. 
Ketiga, harga makanan di Bangkok pun sangat murah! 

Berbelanja di Bangkok

Bagi Anda yang senang berbelanja, MBK atau Mahboonkrong Centre bisa menjadi tujuan pertama Anda. Pusat perbelanjaan berlantai tujuh yang selalu menjadi tujuan para turis dari Indonesia ini selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai negara. Anda akan senang berbelanja di sini karena harga yang dapat ditawar dan kualitas barang yang unik dan tidak kalah bersaing. 

Di seberang MBK terdapat Siam Centre dan Siam Discovery Centre yang menjadi mal ter-favorit bagi penduduk lokal kota Bangkok dan juga para turis yang sedang berada di kota ini. Jika Anda senang melihat-lihat koleksi fashion, di sinilah tempat bagi Anda untuk berkenalan dengan karya-karya fashion dari desainer lokal Thailand. 

Dan, jika Anda masih belum puas, di seberang Siam Discovery Centre terdapat Siam Square. Tempat yang bak labirin dari toko-toko perbelanjaan juga menjadi favorit penduduk lokal dan turis asing karena menawarkan beragam barang-barang unik dengan harga yang murah. 

Bersantap di Bangkok

Jika Anda sedang berada di Mahboonkrong Centre, naiklah lift ke lantai 6 gedung ini. Di sana terdapat food court terbesar di Bangkok yang menawarkan hidangan dari berbagai negara dengan harga yang begitu murah. Di Siam Square, terdapat sebuah noodle bar yang tidak boleh Anda lewatkan, Nooddi. Semangkuk sup mie lengkap dengan berbagai isinya hanya seharga THB70 atau Rp21,000 saja. Jangan lupa untuk menikmati jus longan yang menyegarkan atau salah satu favorit saya adalah jus buah naga seharga THB20 saja. 

Golf di Bangkok

Golf di Bangkok? Kenapa tidak? Bagi Anda penggemar golf, bermain golf di berbagai tempat di dunia mungkin menjadi salah satu kepuasan Anda. Bangkok sendiri dikelilingi oleh padang-padang golf berkelas yang didesain oleh profesional golf berkelas dunia. Muang Keaw Golf Course adalah padang golf yang terletak tidak jauh dari pusat kota Bangkok. Atau, sekedar untuk informasi Anda, padang golf Panya Indra Golf Club buka di malam hari. Anda dapat berkeliling kota Bangkok di siang hari dan saat udara telah menjadi nyaman dan sejuk, saatnya Anda mengayun stick golf Anda untuk menikmati lapangan 18 lubang ini. 

Bangkok menawarkan keunikan tersendiri bagi para pengunjungnya. Bagi Anda yang pertama kali mengunjungi kota di tepi sungai Chao Phraya ini, Anda akan merasakan keramahan penduduk kota Bangkok yang juga murah senyum. Tak ayal, kota ini juga dikenal sebagai kota yang murah senyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberi komentar. tapi dilarang spam!